Senin, 19 Oktober 2020

TUGAS 2 PBO

 

 ABSTRAKSI DAN CLASS

 Pada program SMART TV

    Program SMART TV akan membuat televisi yang awalnya tidak bisa mengakses internet menjadi bisa digunakan untuk berselancar di dunia internet. Berikut akan dijelaskan abstraksi dan modularisasi dari program SMART TV ini.

       Abstraksi merupakan tahapan awal untuk membuat suatu aplikasi tahapan ini dilakukan melalui pembagian probelm menjadi sebuah subproblem yang bisa digunakan untuk membuat class class yang nantinya akan digunakan untuk mengimplementasikan suatu abstraksi. Berikut ini suatu abstraksi dari program SMART TV.


                                                           1.1 gambaran abstraksi
        
  
            Pada gambar 1.1 kita bisa lihat menu utama dari program terdiri atas fitur search, wifi, hari dan tanggal, serta waktu. Bisa kita lihat pada bagian bawah layar terdiri dari 4 menu pilihan yang dapat di
gunakan user untuk mempermudah penggunaan dari SMART TV.
                                            1.2 Modularisasi program SMART TV

    Pada gambar di atas bisa kita ketahui bahwa SMART TV terdiri dari 7 fitur yang dimana di dalam fitur itu terdapat berbagai macam fitur lainnya. Berikut akan saya jelaskan modularisasi untuk beberapa  fitur, pertama yaitu fitur home berikut modularisasinya : 

    Kemudian untuk fitur APPS berikut modularisasinya :
    
bisa kita lihat fitur APPS terdiri atas NETFLIX, TWITTER, NET_TV,YOUTUBE,INSTAGRAM, dan JADWAL_PROGRAM.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TUGAS 2 PBO

   ABSTRAKSI DAN CLASS  Pada program SMART TV     Program SMART TV akan membuat televisi yang awalnya tidak bisa mengakses internet menjadi ...